My Stories

What Should I Do? 

Happy Sunday everyone!

It is raining outside… And also I write (type) this post with my phone actually.. I’m too lazy to sit and type it with my laptop.. Lol. So forgive me for any problems that may occur in this post 🙏

Okay, let’s go sraight into the problem! Jadi, hari Jumat lalu sehabis mamiku pulang dari kantor, she asked me “HP mu gimana? Kan smartfren mau ganti!” and I was like “huh?” 

HP yang aku pake sekarang adalah Smartfren Andromax I3s. Jadi setelah denger mamiku bilang gitu, aku langsung googling. Ternyata udah ada banyak wacana tentang Smartfren yang akan menghentikan layanan CDMA nya dan beralih ke 4G LTE #cmiiw. Tetapi dari beberapa portal berita online (yang cukup terpercaya), pihak smartfren menyatakan bahwa meteka nggak akan stop layanan CDMA mereka sampe nggak ada yang pakai! 

*fffiiuuhh* aku jadi santai aja! Aku yakin kebanyakan dari kalian udah tau tentang cara kerja HP smartfren. Jadi smartfren itu punya 2 slot kartu (dual sim). Satunya adalah CDMA (khusus smartfren) dan lainnya untuk GSM. Tapi untuk internet atau paket data, kalian hanya bisa pakai layanan dari smartfren. Nggak bisa pake GSM. Nah, otomatis kalau layanan CDMA dari smartfren dihentikan dan mereka beralih ke 4G maka dengan kata lain mereka menyuruh para pengguna layanan CDMA untuk beli HP baru! Karena HP aku belum support layanan itu! 

Awalnya sih aku tenang-tenang aja! Karena beberapa berita yang aku baca tadi menentramkan hatiku. Tapi hari Sabtu (kalo nggak salah) aku dapet sms dari smartfren yang isinya… Isinya “layanan CDMA akan segera ditutup…” 

Nah lo ini gimana?!?! Jadi sebel juga! Masa harus ganti HP gara-gara alasan yang… #eeerrr. Sekarang, siapa sih yang nggak butuh pake internet dari HP? Sama aja kalo aku pake smartphone, tapi bisa nya online cuma wifi only -. – ‘

Buat kalian yang mengalami hal yang sama, please leave comment and tell me what should I do? Terus buat yang udah pernah tanya ke galeri smartfren langsung, apakah pihak smartfren kasi ganti rugi? (kata oohku, mereka gantinya dengan kasi promo modem gratis! as you can see from the message above!) I don’t need modem! 👿

Segitu dulu deh.. Rencana baru mau ke galeri smartfren untuk tanya-tanya. Tapi masih belum sempat! I’ll update as soon as possible ya..! 

Thank you for coming here.. 

See you! 🙋

My Stories

PPL -> Anak Jalanan?

Hello reader(s)! It’s been a very long time since my last post yah.. Aku bahkan lupa, post terakhirku tentang apa.. Harap dimaklumi ya, sibuk soalnya (bilang aja males).

Apakabar semua? Hope all of you doing well ya ^^,

Jadi aku semester ini yang udah dimulai sekitar 2 minggu lalu (lebih cepet dari jadwal seharusnya) cuma ambil 1 matakuliah, yaitu PPL atau TP. Apa itu PPL atau TP? Mungkin kalau kalian anak kuliah jurusan pendidikan nggak asing ya sama istilah ini? Jadi PPL itu adalah Program Pengalaman Lapangan (#cmiiw). Cuma karena aku jurusan bahasa Inggris jadi lebih familiar dengan sebutan TP alias Teaching Practicum. Istilah lainnya mungkin magang kali ya.

Nah, singkat cerita, aku ini kebagian tempat di Semarang. FYI, buat kalian yang belum tau, aku ini asli orang Semarang yang kuliah di Salatiga. Nah, awalnya aku nggak kepikiran bahwa ada yang ditempatkan di luar kota (apalagi Semarang) karena sebelumnya juga nggak pernah ada. Jadi aku santai-santai aja. Ternyata oh ternyata aku kebagian di Semarang. Banyak banget temen-temen aku yang bilang “Kamu enak to Mel, kan di rumah!”. Sementara temen-temenku yang lain yang 1 site sama aku mereka harus bingung cari kos, dsb. Tapi nggak friends! Aku justru sedih banget! Karena aku udah sayang banget sama kos-kos an aku yang belum genap 1 tahun aku pindah kesana. Karena dari Agustus sampe Desember nanti nggak aku pake, karena aku di Semarang. Mau nggak mau aku harus keluar dari kos! Karena kalopun tempat kos nggak di tempati, kita harus tetep bayar full! Aku melepas kamar kosku itu sampe pake nangis segala! Belum temen-temen yang di Salatiga, yang setiap hari ketemu. Ini nggak bisa ketemu sampe taun depan! Hikss 😥 Continue reading “PPL -> Anak Jalanan?”

My Stories

Curhatan Ga Jelas ^^

Hello reader! Udah lama juga nggak nge-post disini ya!

Maklumlah akhir-akhir ini kuliah lagi super duper sibuk! Entahlah, sampe bingung mikirnya… hehehe. Kali ini postingan ini bakal jadi postingan yang gaje… Berisi unek-unek gak jelas! Wkwkwk… Entah harus cerita ke siapa akhirnya ini aku jadiin postingan.

Jadi akhir-akhir ini aku sering kepikiran sendiri sih soal temen-temen aku! Kadang aku mikir, deskripsi seorang temen yang baik itu gimana sih? Well, baik itu relatif ya.. tergantung masing-masing orang. Setiap orang punya definisi ‘baik’ yang berbeda-beda. Terus buat aku sendiri, temen yang baik tu kayak gimana sih? Aku juga masih mikir soal itu. Continue reading “Curhatan Ga Jelas ^^”

My Stories

Thank You 2015, Hi 2016

Only 2 days left in this year ya… Nggak kerasa banget tiba-tiba udah 2 hari lagi tahun baru. Ini pertama kalinya aku bikin postingan akhir taun ya… Many things happened in 2015, nggak semuanya bahagia dan sesuai harapan tapi semuanya sesuai kok sama rencana Tuhan. Jadi apapun yang terjadi itu baik.

Let’s review a little bit beberapa kejadian di tahun ini ya… Mmm… aku sebenernya nggak inget-inget amat sih yang terjadi setahun ini… wkwkwk… Yang pasti aku inget adalah gagal semir rambut… wkwkwk… Aku udah sempet planning ini hampir 6 bulan atau 4 bulan ya? Lupa sih… yang pasti udah cukup lama. Udah curhat-curhat juga sama Tirza, udah tanya-tanya beberapa salon. Udah niat banget deh, udah tentuin warna and udah liat-liat banyak review. Tapi gagal 😥 ada beberapa faktor sih, pertama gara-gara beberapa bulan setelah perencanaan rambut aku rontok parah. Drugstore shampoo sampe shampoo harga selangit (buat aku) udah dicoba tapi nihil. Soulusinya cuma 1, potong rambut! Aslinya masih pengen semir, cuma tahun depan aku udah harus menjalani teaching practicum ku, alias ngajar! Dan kalo ngajar kan nggak boleh rambutnya warna-warni. Aku mikir lagi kalo aku maksain semir sekarang, yang ada buang-buang duit… Jadi terpaksa ditahan dulu. Continue reading “Thank You 2015, Hi 2016”

My Stories

My First Time in The Hospital

Happy Saturday readers!

Udah lama banget ya nggak nge-post ya! Mumpung tadi pas liat-liat HP, ada foto yang cukup men-trigger moodku buat nulis. Sambil ditemenin sama lagu-lagu SHINHWA, akhirnya aku mutusin buat nulis post ini.

Well, sebenernya ini bukan cerita yang penting buat dipost sih. Tapi akhirnya tetep dipost juga. Lol

Jadi gini readers, minggu lalu aku sempet sakit. Begini kronologinya…

Hari Jumat, tepatnya tanggal 29 Mei 2015. Hari itu aku bangun agak siangan, terus habis itu lanjut baca novel. Karena pas kebeneran ada temenya koko ku maen ke rumah, jadi aku baca di ruang tamu. Sampe agak sorean, koko ku sama temennya keluar buat makan. Masuklah aku ke kamar buat lanjutin baca novel yang tinggal beberapa halaman. Abis kelar baca novelnya, aku terus tiduran di tempat tidurku. Entah kenapa pas tiduran itu badanku rasanya aneh gitu. Terus aku mutusin buat tidur sebentar. Entah mungkin satu jam, kokoku yang satu udah di depan komputer dan lagi maen. Aku tanya sama dia, badanku panas nggak? Dia bilangnya sih anget. Udah gitu aku kedinginan pula, padahal nggak pake AC. Sampe akhirnya mamiku masuk ke kamar dan liat aku. Pas gitu mamiku bilang “Hendra (kokoku yang kedua) juga badan e anget.” Malem itu terus badanku jadi makin panas, kepalaku pusing. Saking pusingnya, aku sempet nangis. Dan malem itu aku nggak  makan karna mual juga. Akhirnya sama mamiku aku sama koko ku dikasi obat flu. Karna dikira cuma flu. Continue reading “My First Time in The Hospital”

My Stories

Today’s Story with Chatime Chocolate Strawberry Mousse

Hallo everybodeh!!
Udah lama banget aku nggak nge-post di sini yaw… Kebeneran hari ini mood lagi lumayan bagus (efek abis jalan-jalan sama temen :P) jadi mau nge-post cerita hari ini deh… 😀

Di Sabtu siang yang panas menggelegar Mamiku bilang pengen jalan-jalan ke mall. Aku sih oke-oke aja ya, secara emang aku lagi pengen jalan-jalan dari kemaren. Tapi ternyata aku di PHP (apa deh..) ya akhirnya nggak jadi sodara-sodara. Akhirnya bad mood melanda saat gagal jalan-jalan. Nggak kehabisan ide nih.. aku ngajak temen buat ke mall saat itu juga… dan MAU!! Demi apa…. Langsung deh aku siap-siap terus berangkat. #agaklebayya #abaikan

Pas sampe kita janjian di depan toko aksesoris, untungnya nggak lama si dia datang #ciieee (BTW, temenku ini cewek ya…)

Kita muter-muter gitu agak gaje sih… soalnya emang tujuannya jalan-jalan jadi tanpa arah yang pasti. Namanya muter-muter kan capek ya… terus si dia mau beli ice cream nih ceritanya.. Pas mau naik, eh liat deh counter Chatime yang kebetulan agak sepi. Ada yang nggak tau Chatime?? Nggak mungkin kan? Kalo ada ya coba deh cek ke www.chatime.co.id. Dari situ inget postingan di Facebooknya ChatimeIndo yang katanya ada flavor baru khusus edisi natal (Chatime’s Flavour of Christmas) yang aku coba yaitu Chocolate Strawberry Mousse, karena penasaran aku iseng nyoba deh…

IMG_20141220_142014

Continue reading “Today’s Story with Chatime Chocolate Strawberry Mousse”

My Stories

CHIT-CHAT plus a little review about KITKAT WASABI

Hello everyone!!

It’s been a long time since my last post right?

Oh before I forget it… I am deeply sorry for not able to write my monthly journal anymore. But I hope you guys still support my blog (??).

Okay just like the title of this post… I want to share my favorite website ever! lol and after that I’ll review about “KitKat Wasabi flavor.”

Let’s start with some story… FYI, I won the “KitKat Wasabi” from Lifull Produk. And this review isn’t for promote their website or everything so it just my story which is special for me.

So, I found the Lifull Produk’s Facebook page by accident *lol* and then go to the website. When I look the website, there are so many snacks there.. hahaha. Then I try to apply to some of the free snacks, and back then I never think to win anything from this website since many people apply to get the free snacks there. Can you imagine how many people apply for that. So I didn’t expect anything.

Continue reading “CHIT-CHAT plus a little review about KITKAT WASABI”