Collections, Review

MAKE UP COLLECTION ? :D

IMG_20170622_131736

Halo semua! Finally, aku bikin postingan lagi ya… 😀

Kali ini aku mau bikin postingan tentang produk make up yang aku beli baru-baru ini. Belakangan ini emang aku baru tertarik sama make up setelah sering banget liat video-video make up di Youtube. Nah, pas kebetulan awal bulan Juni ini aku ada acara pernikahan saudara di Surabaya, akhirnya aku memutuskan untuk membeli beberapa produk buat make up sendiri. Aku ini masih newbie jadi carinya yang murah-murah.. 😀

Sebelumnya, aku mau kasi tau dulu bahwa kulit aku itu kombinasi. Berminyak di bagian T zone. Masalah utamaku adalah kantung mata 😀 Selain itu aku tu orang yang gampang berkeringat dan sekalinya keringetan itu banyak banget, kaya orang habis lari gitu.

Nah, langsung aja! Pertama aku akan kasi liat yang ada di kos aku, alias di Salatiga.

Yang pertama adalah CONTOUR CREAM SERIES dari MENOW-PRO

This slideshow requires JavaScript.

Ini isinya ada yang buat correct, contour and conceal. Aku beli ini di Els beauty Semarang. Harganya kalo nggak salah Cuma 60 ribuan. Aku beli ini udah cukup lama, dan hanya buat coba-coba. Jadi berawal dari concealer yang aku pake buat nutupin mata panda aku habis (dulu aku pake eye primer dari Revlon photoready yang aku pakai buat nutupin mata panda). Aku lalu nyari-nyari produk yang bisa sekalian buat aku coba-coba. Akhirnya aku nemu palette ini! Murah kan, ya aku beli.

Tapi aku pada akhirnya malah nggak suka sama palette ini. Terutama buat nutupin mata panda, karena dia jadinya cakey banget. Dia nggak bisa nge-set. Jadi aku awalnya pakai ini buat ke kampus kalo pas mata panda aku parah. Sebenernya lumayan nutupin sih, tapi sekalinya kena tangan, produknya itu kemana-mana. Entah karena skin type aku atau memang begitu. Akhirnya sekarang udah sama sekali nggak pernah aku pake.

Rating: 5 dari 10

Next, ini adalah concealer dari ORIFLAME namanya adalah ILLUSKIN CONCEALER.

This slideshow requires JavaScript.

Ini aku nggak beli, aku dikasi sama saudara aku. Jadi waktu aku di Surabaya, aku beli concealer punya LA girls dan saudara aku liat. Dia bilang punya concealer 2 di rumah. Yang 1 nggak kepake. Akhirnya ini dikasi ke aku. Aku taru ini di kos buat kalo ke kampus. Ini hasilnya lumayan sih. Dia cenderung pinkish gitu, tapi cocok di kulit aku. Nah, concealer ini kalo barusan dipake dia agak keputihan tapi nggak lama dia warnanya turun jadi lebih natural gitu. Coverage nya light, tapi buat aku sih cukup. Soalnya kalo ke kampus kan aku emang nggak make up, jadi ini pas banget buat sedikit mencerahkan mata panda aku kalo pas lagi parah-parahnya. Hasilnya natural dan bikin mataku keliatan lebih fresh. Sayangnya ini nggak tahan lama di aku. Aku kuliah biasanya 2 jam, dan setelah pulang ke kos dan aku cek di kaca, concealer ini hilang tanpa jejak. Satu lagi kekurangannya adalah kemasannya yang nggak transparan dan ujung tube nya.

Rating: 6.5 dari 10

Next ke produk yang ada di rumah! Pertama adalah CORRECTIVE BASE MAKE UP dari MAKE OVER.

This slideshow requires JavaScript.

Make Over ini salah satu brand lokal yang terkenal bagus dan haraganya affordable. Jadi buat aku yang masih mau coba-coba ini kualitasnya udah cukup banget. Kulit aku emang agak kemerah-merahan di bagian deket hidung gitu, jadi sama mbaknya yang jada counter aku disaranin pake yang ini. Aku nggak tau harus review apa tentang produk satu ini. Pada dasarnya ini emang meratakan warna kulit aku sebelum aku pake foundation.

Rating: ? dari 10

Selanjutnya ULTRA COVER LIQUID MATT FOUNDATION dari MAKE OVER.

This slideshow requires JavaScript.

Aku beli ini sekitar 100 ribuan. Punyaku ini nomor 02 PINK SHADE. Menurut aku ini cocok banget buat kulit berminyak aku. Aku pernah nyoba pake ini buat ke kampus dan setelah seharian di kampus, kulit aku itu nggak keliatan shiny gitu. Oil control nya cukup sih menurutku. Dia coverage nya lumayan juga. Sejauh ini aku suka banget sama foundation ini. Anyway, ini adalah foundation pertama aku… 😀

Rating: 9.5 dari 10

Nah, selanjutnya ada LA GIRLS PRO.conceal.

This slideshow requires JavaScript.

Punyaku shade nya adalah GC971 Classic Ivory. Ini aku beli di PTC, Surabaya. Jadi awalnya aku emang udah berniat beli concealer ini sebelum berangkat ke Surabaya. Secara aku udah nggak punya concealer dan nggak mau bawa yang punya menow itu karena hasilnya cakey banget di aku. Awalnya aku cari di Els beauty Semarang, Cuma shade nya pas nggak ada. Akhirnya aku ke Surabaya nggak bawa concealer coba. Pas jalan-jalan, eh… nemu lah counter LA Girls di sana. Aku pun beli ini dengan harga 108,000 (lebih mahal dari harga online yang kalo nggak salah Cuma 60 an). Ini coverage nya bagus dan yang penting nggak cakey di kulit aku. Suka banget ^^,

Rating: 9.5 dari 10

Next  adalah NINE COLORS EYESHADOW dari FOCALLURE yang nomor 03.

This slideshow requires JavaScript.

Ini harganya affordable banget. Warnanya sengaja aku milih yang agak natural gitu. Ini aku beli juga dari Els Beauty. Brand ini lagi hits banget dengan produk-produknya yang banyak orang bilang bagus tapi semua harganya dibawah 100K. Ini favorit banget deh! Jadi waktu aku ke pernikahan saudara aku, aku pakai ini. Dari aku pakai jam 9 pagi sampe jam 8 malem itu warnanya stay di mata aku! Percaya nggak percaya sih. Jadi aku dari pagi sampe sekitar jam 3 an itu di acara pernikahan saudara aku. Setelah itu, aku diajak ke mall langsung. Nah, di mobil, aku itu hapus make up ku kecuali bagian mata. Karena aku udah keringetan banget dan udah mulai berminyak gitu. Akhirnya aku hapus dan aku cuma pake BB cushion. Eh pas jalan-jalan di mall cukup lama, pas aku liat ke kaca warna eyeshadow ini tu masih ada aja di mata aku. Aku sampe agak nggak percaya. Aku ngira warnanya udah bakalan ilang. Tapi ini masih terang banget warnanya. Aku sampe rumah itu jam 8 malem dan eyeshadow ini masih nempel aja. Cuma kekurangan dari eyeshadow ini adalah powdery banget dan warna-warna mudanya agak kurang pigmented. Tapi dengan harga segitu dan kualitasnya, aku rasa ini oke banget deh!

Rating: 8.5 dari 10

Last but not least adalah THE FALSIES PUSH UP DRAMA dari MAYBELLINE.

IMG_20170622_132308Mascara pertama aku juga! Aku itu bulu matanya nggak ada (lol) alias tipis dan pendek banget. Jadi nggak pernah kepikiran buat pakai mascara. Tapi namanya juga pengen ya.. Ini nggak mengecewakan banget. Aku suka banget mascara ini. Dia meskipun aku kucek-kucek mata, juga nggak kemana-mana. Dan tahan lama banget. Pokoknya ini oke banget buat aku.

Rating: 10 dari 10

Itu semua adalah produk-produk make up yang aku beli baru-baru ini. Ada nggak produk favorit kalian di atas? Please leave your comment! And see you again next time… Happy holiday!

 

 

*note: maafkan kualitas fotonya ya… Diambil dari HaPe dan sendiri, tanpa bantuan siapapun. Niatnya mau pake kamera, eh.. Kameranya dibawa pergi ^^,

Advertisements

2 thoughts on “MAKE UP COLLECTION ? :D”

    1. Wah.. maap-maap…
      Udah lama banget nggak nge cek blog.. 😂
      Nggak punya lip product apa-apa.. hahaha… Susah cari warna lip cream/tint/stick yg cocok… 😂😂

Leave your comment here and please Be Polite!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s