Review

[REVIEW] HOLY MOTHER – AKIYOSHI RIKAKO

Helloh everybodeh!

It’s me again! Jadi sesuai sama judulnya, hari ini aku mau review buku baru yang barusan aku beli. Yups! Holy Mother, authornya adalah the best author for me (so far), Akiyoshi Rikako sensei!

this

Eeerrnn~ nggak tau apakah ini layak disebut review or not. But let’s get started!

Jadi, pertama kali sejak penerbit Haru bikin postingan bahwa buku ini akan bias di PO, aku langsung tancap gas menghubungi Tirza! Jujur aku tergila-gila sama author satu ini. Awalnya aku baca novel terjemahan pertamanya (yang diterjemahin ke bahasa Indonesia) yang Girls in the Dark. Itu hanya sebatas iseng. Waktu main ke took buku, pengen cari bacaan yang ringan, karena akhir-akhir itu bacaannya novel yang kebanyakan trilogy dan ceritanya berat. Akhirnya belilah buku itu! Demi apa, ceritanya out of the box banget. Plot twistnya warbyasahh~ Sejak itu jadi bertekad untuk menjadikannya sebagai one of my favorite book. Setelah beberapa lama, muncullah buku ke dua, dan itu pun aku bela-belain ikut PO juga! Dan memang tidak mengecewakan.

Dan kali ini pun, saya juga ikutan PO dan berhasil mendapatkan yang edisi ber TTD! *hooray*

thiss

Untuk data lengkapnya tentang buku ini kalian bisa googling ya..!

Untuk Holy Mother aku kasi ratin 4.5/5. Kenapa nggak full point?

Oya, fyi, ini novel dewasa yahh! Yang under 18, eeemmm… Tunggu sampe 19 dulu!

Gini, sebenernya ini tergolong novel dewasa bukan karena ada adegan mesumnya kok! Cuma dalam ceritanya, ada kasus pembunuhan yang cukup sadis. Jadi mungkin itu alasannya. Memang ada beberapa bagian yang sempet bikin agak eeeemmm~ gimana ya… Buat aku sih sebenernya fine-fine aja! Jadi, sedikit spoiler ya. Intinya si ibu ini nggak bisa punya anak, nah di cerita itu, diceritakan usaha sang ibu untuk bisa hamil. Kelanjutannya, silahkan baca sendiri!

Nah untuk alasan aku kasi 4.5/5 adalah karena di pertengahan aku ngerasa agak bosan sama ceritanya. Terlalu banyak istilah kedokteran yang berhubungan dengan yang aku sebutkan di atas. Jadi ya agak garing gituu dan menyebabkan alur yang pas menarik-menariknya agak sedikit turun feel nya. Itu pendapat pribadi aku ya.

Yang terakhir, emang ini author kueren buanget! Aku di tengah cerita sempat “menemukan” pelaku pembunuhan itu. Dan aku pikir, tumben banget penjahatnya udah ketebak. Ternyata, SALAH BESAR! Akhir ceritanya, seperti pada 2 novel sebelumnya, nggak tertebak sama sekali! Demi apalah…

Ini novel satu recommended banget! Aku baca 2 hari, tapi kalo di total waktu ya nggak sampe 12 jam kali! Karna kepotong tidur malem, ke “kantor” dan istirahat jadi ya 2 hari baru selesai!

Awalnya aku sama sekali nggak berniat bikin review karna nggak tau kapan bisa bikin, dengan aktivitas super sibuk. Tirza yang mengingatkan untuk review, tapi saya tidak yakin. Apalagi besok aku harus nemenin anak-anak sekolah live in sampe hari Minggu dan saya belum sempat packing (padahal besok jam 6 harus sudah ready!) karena menulis review ini. Tapi setelah tadi baca chapter akhir dan tamat, akhirnya saya nggak tahan untuk bikin review ini (Apakah ini sebuah review? Atau hanya celotehan saya?)

Sudahlah~ Siapa yang juga udah baca novel ini? Dan siapa yang mulai tertarik baca ini?

Sekian dari saya,

Melia ^^,

2 thoughts on “[REVIEW] HOLY MOTHER – AKIYOSHI RIKAKO”

Leave your comment here and please Be Polite!

