My Stories

Penyertaan Tuhan Nyata

Hello guys… 😀

Di postingan ini aku mau share aja tentang penyertaan Tuhan dalam hidupku. Mau dibilang sok rohani.. Silahkan… Saya cuma mau kasi kesaksian aja…

 

Kenapa mendadak buat kesaksian gini?

Ini based on true story dan kejadian yang aku alami itu baru beberapa menit dari postingan ini aku publish. Kenapa buru-buru? Aku nggak mau nunda-nunda karena siapa yang tau umur orang? Bener?

 

Ini sebenernya kisah yang sederhana banget tapi bener-bener pelajaran buat aku hari ini.

Gini  temen-temen, tadi aku dan mami lagi ada di dapur buat masak. Terus mami nyalain kompor dan dari deketnya aku ngeliat api di kompor itu warnanya merah (kuning) padahal biasanya dominan biru. Terus waktu aku ndeketin kompor, kecium bau gas sama aku. Aku bilang sama mami “Mi, kok warna apinya gitu ya?”. Mamiku bilang itu biasa aja.. gapapa…

Oke, terus aku bilang lagi “Mi.. kok bau gas ya…” tapi mamiku bilang “Nggak kok… Ngak papa…”

Ini bukan melebih-lebihkan alias lebay tapi emang terus perasaan aku nggak tenang. Aku sebenernya pengen istirahat di kamar. Tapi entah kenapa aku meyakinkan diri buat nggak kemana-mana alias diem di dapur. Waktu mbalik-mbalik masakan aku juga udah meyakinkan diriku sendiri bahwa itu ngak papa. Terus mami juga nge-cek 2 gas yang ada di dapur dan semuanya masih berat (Biasanya kalo gas nya udah mau abis emang sering bau gas gitu).

Sampai saat mamiku berdiri di samping kompor dan aku agak jauhan… Tiba-tiba ada bunyi “Bllukkk” dan ada api kaya ledakan kecil gitu. Langsung spontan mami aku ngelepas selang gas dan aku bilang untuk matiin kompornya. Dan suasana hening..

Guys, aku dan mami bersyukur banget mami bilang “Tuhan masih lindungi kita..”. Kalo kalian sering liat berita di TV, yang namanya gas/selang gas bocor waktu lagi masak/nyalain api akibatnya adalah biasanya meledak dan ledakannya biasanya berupa ledakan besar yang bisa sampe satu rumah rusak semua. Apalagi dapur di rumahku itu di area dalam dan tertutup (nggak ada jendela/ventilasi yang deket situ).

Kalo bukan penyertaan Tuhan mungkin saat ini aku nggak bisa ngepost ini… Mungkin ini bukan apa-apa buat kalian, tapi ini suatu bukti nyata bahwa Tuhan itu nggak pernah berhenti menyertai dan melindungi kita. Mungkin bukan cuma ini, 19 tahun aku hidup kalo bukan karena penyertaan Tuhan mungkin aku nggak akan ada sampe hari ini. Kejadian ini bener-bener buat aku “melek”.

 

Semoga kesaksianku yang singkat ini jadi berkat buat kalian…

Ingat.. Tuhan nggak pernah tidur, Dia selalu menyertai kita!

 

Tuhan memberkati..

 

“Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.” Ibr 13:6

Advertisements

Leave your comment here and please Be Polite!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s