My Stories

Belanja di ONLINE SHOP? Why NOT?

Hallo semua!! Kkk~
Kali ini posting pake Bahasa Indonesia aahhh… (aslinya Inggrisnya belepotan jadi males…) xD

Well…. Our topic today is….. ONLINE SHOP! *taaddaaa*

Siapa dari elo-elo semua yang suka belanja Online?? Hayo ngaku!! Hahaha…

Online Shop menjadi salah satu solusi waktu barang ato merk suatu produk yang kita inginkan nggak ada di mall, toko kelontong, toko sebelah rumah dan toko-toko sekitar anda *abaikan*. Well, dan soal harga biasanya lebih murah dibanding dengan yang ada di Mall.. Biasanya.. tapi ada juga harga yang normal bahkan lebih mahal. Tergantung dengan apa yang kita cari dan brandnya juga.

Tapi sekarang ini dengan berkembangnya internet, Online Shop pun berkembang pesat dari Online Shop dengan mutu pelayanan yang baik sampe Online Shop abal-abal nih.. Nggak sedikit orang yang niatnya belanja eh malah kena tipu. Adakah dari kalian yang juga pernah kena tipu gara-gara pengen belanja Online? Nah kalo udah gitu banyak orang yang pengen belanja di Online Shop jaadi ragu-ragu nih.. Bener nggak? Hayo… Bener nggak?? xD

Aku sih agak jarang belanja Online, kenapa? Alas an pertama ribet bayarnya, aku ada sih kartu ATM tapi itu masih dibawah pengawasan orang tua jadi agak nggak bebas make-nya (ketauan deh.. :D). Kedua, takutnya barang yang kita inginkan itu nggak sesuai sama gambar yang kita liat di Online Shop terutama baju, aksesoris, dan lain-lain. Yang biasa aku beli di Online Shop itu biasanya Album Korea #eeeaaa. Dan baru-baru ini kosmetik dari Korea hehe..

Nah aku mau kasi sedikit tips buat belanja Online dengan aman (sok banget..) wkwkwk…

  1. Teliti baik-baik Online Shop tempat kamu mau belanja (Kalo aku sih biasanya minta rekomendasi sama temen ato kalo pas ga ada ya cari-cari ndiri… asal tetap berhati-hati).
  2. Cari Online Shop yang se-daerah sama kamu. Ini ngebantu banget, aku biasa lebih suka belanja di Online Shop yang masih 1 kota sama aku. Jadi aku bisa minta ketemuan waktu mau bayar (lebih aman karena kita akan langsung ketemu sama si ownernya) dan juga biar ongkos kirim murah.. hehe.
  3. Saat kamu memutuskan untuk belanja di Online Shop itu, pahami betul rules OL Shop itu. Karena ada setiap OL Shop punya rules yang berbeda. Jadi, jangan sampe ada miss komunikasi saat transaksi.
  4. Kalo kalian tipe orang yang parno berlebih… Kalian bisa SS (Screen Shot) setiap percakapan yang terjadi antara kalian dan si owner, kalo perlu SS tu halaman / page Online Shopnya. xD
  5. Setelah terjadi transaksi, dan ownernya meng-infokan kalo barang kalian dikirim. Yang paling utama adalah minta nomer resi kalian. Itu hak kalian! Kalo ada yang nggak mau ngasi nomer resinya perlu dicurigai. Selain sebagai bukti bahwa barang kalian emang beneran udah dikirim, nomer resi juga bisa membantu kalian mengecek posisi barang kalian.
  6. Dan yang terakhir, kalo kalian puas belanja di Online Shop itu rekomendasikan Online Shop itu biar temen-temen kalian nggak kena tipu Online Shop abal-abal. Dan juga berikanlah testimoni sesuai dengan yang kalian rasakan. Itu juga kadang menjadi pertimbangan orang kalo mau beli di sebuah Online Shop.

 

Yah… itu tadi beberapa tips yang aku harapkan bisa membantu kalian dalam berbelanja online… Soal point nomer 6 nih.. aku mau kasi kalian beberapa list Online Shop yang dijamin TRUSTED SELLER karna aku sendiri yang merasakan. Yah, siapa tau ada dari kalian yang sekarang lagi galau cari online shop..

Semoga membantu.. 😀

  1. CLOUD SHOP SEMARANG

Okei… Online Shop (ada Offline Shopnya juga.. ^^)satu ini jual berbagai K-pop stuff. Mulai jaket, kaos, aksesoris dan macem-macem. Mau cari barang-barang K-pop silahkan kunjungi pagenya ya… xD Oya, di OL Shop ini kalian bisa request sesuai dengan design yang kalian inginkan. Misalnya poster idola kalian, kalian bisa kasi foto mana yang kalian pengen jadiin poster ato mau foto kalian dijadiin poster juga bisa kok.. 😛 Harga bersahabat, pas untuk kantong pelajar… hahaha ;D Ownernya friendly.. DIJAMIN! Kalo lokasi kalian di sekitar Semarang.. kalian bisa langsung serbuu offline shopnya…. ada apa aja disana? BUANYAK!! Soo nggak perlu takut kalo-kalo Shop ini abal-abal…. (y)

  1. HYO RIEN SHOP

Ini OL Shop juga setipe sama CLOUD SHOP SEMARANG, jual K-pop stuff juga dan bisa request juga. Ownernya friendly juga… ramah pula.. TRUSTED SELLER! Yang berminat silahkan langsung ke pagenya juga… 😀

  1. YEOLHAN89 KPOP STORE

Ini gudangnya CD/DVD K-pop ORI!! Sejauh ini, harga yang aku dapet dari OL SHOP ini lebih murah dari beberapa OL Shop lain.. Kebanyakan koleksi pribadi saya, saya beli di OL SHOP ini.. Jadi nggak diragukan lagi.. TRUSTED SELLER! (y) Ownernya juga ramah dan… silahkan cek langsung aja ke FB nya ya… 😛

  1. BEAUTYCARE SEMARANG

Dari namanya tentu kalian sudah bisa menebak. Yah… jadi saya tidak perlu menjelaskan, kalau mau silahkan langsung ke FB nya juga… hihihi…. Yang pasti ini juga TRUSTED SELLER.. 😀

  1. CHIBI’s PROME

Ini… OL Shop yang jual kosmetik dari Korea yaitu ETUDE HOUSE. DIJAMIN 100% ASLI dan yang pasti LEBIH MURAH DARI DI COUNTER!! Yakin.. nggak bakal nyesel beli disini.. 🙂 Ownernya ramah juga.

initpintsu_副本

  1. BEAUTY LINES

OL Shop ini juga menjual berbagai jenis produk kecantikan. Yang dijual 100% ASLI… Harga juga bersahabat banget… DAN NGGAK PAKE LAMA!! Kalo udah transfer, besoknya langsung dikirim (ready stock)… 😉

initpintu_副本

  1. FAFA WALLSTICKER

Ini OL Shop jual wallsticker… ada yang nggak tau wallsticker? Silahkan cari di google.. okay.. Harganya juga bersahabat banget, wallsticker yang dijual juga lucu-lucu loo… 😛

Nah, diatas adalah beberapa OL Shop yang pernah aku sambangi dan saya puas!! Hahaha… 😀 Buat yang pengen tanya-tanya bisa langsung kunjungi page FBnya… ato tanya-tanya ke aku juga gapapa *blink*

Kalo ada pertanyaan, kenapa nggak semua dikasi foto? Karena waktu aku beli barang di OL Shop yang satu kota sama aku, aku akan ketemuan untuk ambil langsung barangnya jadi nggak perlu ngirim” segala… jadi nggak ada fotonya.. Dan beberapa yang lain itu sudah lama… jadi udah nggak ada kemasannya… hahaha… tapi ini beneran TRUSTED semua… nggak bohong… saya sudah pernah membuktikannya.. xD

Okay… semoga postinganku kali ini membantu… 😀

Have a nice day… 😛

 

Nb: Ini murni share buat kalian” yang lagi cari rekomendasi OL Shop yang terpercaya… Nggak ada modus promosi ato apa ya… 😀 ENJOY!

8 thoughts on “Belanja di ONLINE SHOP? Why NOT?”

  1. Hallo sista.. Terima kasih banyak sudah mengulas tentang Fafa Wallsticker disini.. Sebagai tanda terima kasih, ada diskon 10 persen untuk pengunjung blog ini ya.. caranya share postingan blog ini, jangan lupa di tag ke saya (nama akun fanspage : Koleksi Fafa Wallsticker). Untuk sis Melia, ada diskon 10 persen selamanya.. Thank You…

    1. Beneran y fafa wallsticker itu ad? Sya belanja d fafa wallsticker dr januari 2015 sampe sekarang april 2015 blom dateng juga barangx. Sya hubungi nggk d respon. Jd sya kira ni olshop abal-abal. Tlg klo sist punya no kontakxd share y..thx.

      1. Bener kok sis, tapi saya belanja disitu sudah lama.. Sekitar Desember 2013… Saya kontak nya hanya lewat facebook… Temen saya juga pernah belanja disitu… Coba nnt saya tanyakan kontaknya kalo ada.. 😀

    1. Tergantung… Kalo ada barang ready ya lama pengiriman sama kaya OL shop rata-rata. Kalo PO ya tergantung tanggalnya.
      Tapi aku juga nggak tau apakah yeolhan itu masih aktif atau nggak.. hehe.. Soalnya udah lama banget aku nggak belanja disana.. 😀

Leave your comment here and please Be Polite!

