My Stories

I’m Back !!

Hai.. Haiii….
Maaf saya menghilang dari dunia blog beberapa waktu ini…. Hahahaha…
BTW, karena desakan sekaligus cita-cita saya. Saya akan berusaha menghidupkan kembali blog ini semaksimal mungkin… hahaha…

Okey, saya sedikit nyontek dari blog’nya Tirza….
Kali ini aku mau nge-post tentang kuliah dulu deh…

Semester I telah berlalu dengan begitu cepat. Rasanya baru aja masuk kuliah, tiba-tiba udah ganti semester aja. Kalo dibilang kaget, ya kaget juga tapi lebih ke seneng sih udah jadi mahasiswa. FYI, aku adalah mahasiswi Fakultas Bahasa dan Sastra jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga.

Well, aku rasa nggak ada yang special banget sih.
Soal pelajaran, nightmarenya anak bahasa adalah pelajaran yang namanya IC alias Integrated Course. IC ini bobotnya 8 SKS guys, ya kalian yang udah pada kuliah mungkin bisa bayangin seberapa beratnya itu. Dan nilainya itu cuma ada A, AB, B, BC, dan C setelah itu adalah E. Kalo dapet E artinya harus ngulang, dan IC hanya bole ngulang 1 kali. Kalo nggak lulus lagi?? Kalo nggak lulus lagi ya siap-siap di DO alias Drop Out.
Itu yang pertama-tama membayangi aku. Tapi sekarang, setelah ngelewatinya sih aku rasa IC tidak semenakutkan itu ya… Cuma kita dituntut buat bener-bener ngerti Inggris dari basic nya.

Kalo pelajaran lain sih.. Paling Reading, Speaking, Listening gitu sih.. Dan di Semester II ini, matakuliahnya juga nggak beda jauh kok. Cuma yang pasti tingkatnya aja yang berbeda. Kalo di semester I ada IC di semester II ada Basic Grammar.. #deng..deng..deng..deng…. Dari namanya aja udah ketauan bakal kayak gimana itu pelajaran. Dan nanti di semester mendatang akan ada lanjutannya juga… Intermediate Grammar dan Advance Grammar. Ya, tapi namanya juga mahasiswi Bahasa Inggris ya.. Jadi makanannya juga harus kayak gitu..

Overall, aku seneng-seneng aja sih.. Because this is my choice… Jadi enjoy aja… Hahahaha…

Dalam waktu dekat juga, aku akan post about my boarding house nih guys…. Tunggu ya…
🙂
See you!!!

Advertisements

2 thoughts on “I’m Back !!”

Leave your comment here and please Be Polite!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s