My Stories

Precious Moment

Nggak kerasa udah bulan Mei aja…
Berarti sebentar lagi bener-bener udah nggak jadi siswi SMA lagi… Disatu sisi seneng lah ya pastinya… tapi disisi lain agak gimana juga sih…
Nggak kerasa udah 3 tahun jadi siswi SMA. Perasaan baru kemaren aja doa-doa menjelang UN dan sekarang udah tinggal nunggu hasilnya…
Bener-bener saat terakhir bersama temen-temen SMA… Dan karena aku dari kelas Bahasa, jadi temen-temenku kelas XI dan XII sama… Kita barengan 2 tahun…
Walaupun nggak semua pengalaman yang ada indah… ada yang nyebelin, ada yang menegangkan juga… Tapi aku rasa ini yang bakalan buat aku kangen masa-masa SMA..

Gimana ya, kalau yang lain rata-rata temennya ganti setiap tahun… tapi selama 2 tahun sama-sama dengan mereka…
Jujur, secara nggak sadar aku udah terbiasa sama mereka…

Liburan kali ini bener-bener beda dari liburan kenaikan kelas lalu…
Kalo kalian beranggapan bahwa libur panjang itu sangat menyenangkan dan sekolah itu sangat membosankan. Sekarang aku baru ngerasain bahwa nggak selamanya sekolah itu membosankan, dan nggak selamanya juga libur panjang itu menyenangkan.
Jujur liburan kali ini aku bener-bener bosen..
Libur 1 minggu berasa udah 3 minggu…
Dan pengen banget rasanya masuk sekolah, ketemu temen-temen…

Kembali lagi cerita soal kelas ku… BAHASA…
Kalo cerita ini nggak bisa lupa sejak pertama masuk kelas XI BAHASA.
Sejak masuk kelas X, kalo ditanya sama guru “Kalian mau masuk jurusan apa?”. Dengan yakin dan pasti aku jawab “Bahasa..”
Kenapa bahasa? Pada saat itu, bahkan sampai saat ini bahasa sering dijadi’in jurusan ‘buangan’. Kalo IPA nggak bisa, IPS nggak bisa ya BAHASA…
Bagi sebagian orang bahasa itu nggak masuk daftar…

Dan terbukti, waktu tahun pelajaran baru. Hanya ada 7 orang, termasuk aku yang ada di kelas Bahasa. Dan sekarang aku bisa bilang, bahwa ini juga salah satu keunggulan kelas bahasa… Kelas yang cuma 7 orang mbuat kami mau nggak mau kenal 1 sama lain secara mau nggak mau.. deket… Karna setiap hari cuma ada 7 orang itu… Beda kalo ada 20 orang… Mungkin bisa milih-milih… Dan karena itulah yang buat kami ngerasa jadi deket…

Awal aku masuk ke kelas bahasa, aku nggak kenal sama sebagian temen aku… yang aku tau cuma Tirza, Anggra, dan Febri. Sementara ada Tia, Eldo, dan Yoyo.
Tapi lama kelamaan jadi kenal. Tapi waktu kelas XI jelas banget kerasa bahwa kami nggak nyaman satu sama lain. Sering banget ada gesekan-gesekan diantara kami.
Ditambah lagi dengan sifat masing-masing kami. Apalagi aku moody… Dan suasana itu kebawa sampe kelas XII. Dipertengahan kelas XII baru keadaan mulai baik. Jujur kalo selama kelas XI aku masih mikirin ego’ku, tapi dipertengahan kelas XII aku berusaha buat jadi biasa aja…
Ada hal yang lebih penting dipikirin yaitu UN… Dan prinsip aku saat itu, Aku mau UN dengan tenang dan Lulus dari SMA tanpa permusuhan.
Dan hal itu bener-bener buat aku kangen sama temen-temen’ku… Rasanya udah lama banget aku nggak ketemu mereka.. Padahal baru 1 minggu lebih…

Apapun yang udah pernah terjadi selama aku SMA khususnya kelas XI dan XII, aku sangat bersyukur karna Tuhan menempatkan aku di posisiku. Sama temen-temen yang nggak semuanya cocok sama aku, tapi aku rasa itu yang buat aku nggak akan melupakan masa-masa SMA’ku..
Ngomongin temen, ngejahili temen, dll… Aku bersyukur juga punya guru-guru yang hebat… yang kalo nggak ada mereka aku nggak jadi sekarang ini. Guru-guru yang galak, nyebelin, care…
Aku bener-bener bersyukur sama Tuhan buat temen-temenku khususnya di kelas Bahasa…
Mungkin selama ini aku ada buanyak banget kesalaha sama mereka… Dan aku nggak bisa ngelakuin atau ngasi mereka apa-apa..
Cuma aku pengen bilang bahwa aku bersyukur punya temen seperti kalian…

DSB Language class

Dan buat kalian-kalian yang masih SMA… nikmatilah saat-saat itu!
Hargailah dan gunakanlah masa-masa itu, sebelum itu berlalu…
Dan waktu itu nggak lama… 3 tahun itu nggak lama… Sama sekali nggak lama…
Jadi, jangan sampe kalian menyia-nyiakan masa-masa SMA kalian….
^^

Advertisements

2 thoughts on “Precious Moment”

Leave your comment here and please Be Polite!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s